Senin, 16 April 2018

10 Tips untuk Mengemudi Musim Liburan untuk Menjaga Bus Berjalan Dengan Aman


Sebagai sopir sewa bus pariwisata Jakarta sangat penting bahwa Anda mempraktekkan kebiasaan berkendara yang aman di musim Liburan ini. Apakah Anda baru saja mulai melihat bus untuk dijual atau memiliki ratusan mil di bawah ban Anda, kami memiliki sepuluh tips mengemudi musim Liburan untuk membantu Anda ke mana Anda akan pergi dengan selamat di musim Liburan ini.
Blog ini harus menjadi bagian dari daftar periksa musim Liburan Anda sebelum Anda mencapai jalan

10 Tips Mengemudi Bus Musim Liburan:

  •  Bersiaplah untuk situasi apa pun

Ini adalah tanggung jawab Anda untuk memastikan Anda mengambil setiap tindakan pencegahan yang diperlukan untuk tetap aman di musim Liburan ini.

  •  Bersihkan es, salju, embun beku, dan kabut

Untuk berkendara dengan aman Anda harus dapat melihat dengan jelas. Hilangkan penumpukan apapun di kaca depan, cermin, lampu utama, dan ventilasi defroster.

  • Periksa ban Anda

Pastikan ban Anda siap untuk cuaca musim Liburan dengan memeriksa tapak dan memasang rantai ban jika perlu.

  •  Ketahui kondisi jalan

Agar lebih siap, dapatkan nuansa yang baik untuk kondisi jalan sebelum Anda lepas landas dan sesuaikan mengemudi Anda sesuai dengan itu.

  • Jangan takut melambat secara drastis

Di jalan yang buruk Anda harus selalu memperhatikan kecepatan Anda. Aturan praktis yang baik adalah jika ada paket salju, kurangi kecepatan setidaknya 1/3, dan jika ada es, Anda harus memperlambat separuh kecepatan Anda.

  • Beri diri Anda ruang ekstra

Berhenti di es dan salju membutuhkan ruang penghentian tambahan dan jika kendaraan di depan Anda terbanting pada waktu istirahat, Anda perlu memiliki ruang ekstra untuk memperlambat dan berhenti dengan aman.

  • Hindari kontrol pelayaran Anda

Ini mungkin menggoda tetapi sama bergunanya dengan cruise control untuk menjaga kecepatan yang aman, itu tidak disarankan untuk digunakan di jalan yang basah, bersalju, atau licin.

   Waspadai melewati jalan dan jembatan di rute Anda
Tempat-tempat ini akan membeku sebelum bagian lain dari jalan dan harus bepergian dengan hati-hati di musim Liburan.

  • Kenali ABS Anda

Bus baru untuk dijual dan banyak yang lebih tua datang standar dengan ABS, yang meningkatkan daya henti bus. Memahami cara terbaik untuk menggunakan ABS dapat membuat perbedaan antara berhenti dalam waktu dan tidak.

  • Terimalah baik dan lambat

Hindari masalah potensial dengan mengurangi bus Anda hingga berhenti dan perlahan-lahan membuatnya bergerak lagi. Rencanakan waktu perjalanan ekstra karena cuaca semakin memburuk dan ingat bahwa lambat dan mantap lebih aman di musim Liburan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar